CLICK HERE FOR FREE BLOG LAYOUTS, LINK BUTTONS AND MORE! »

Jumat, 29 Maret 2013

JUM'AT AGUNG 2013

YESUS MATI

Sesudah itu, karena Yesus tahu, bahwa segala sesuatu telah selesai, berkatalah Ia - supaya genaplah yang ada tertulis dalam Kitab Suci -: "Aku haus!"
Di situ ada suatu bekas penuh anggur asam. Maka mereka mensusukkan bunga karang, yang telah dicelupkan dalam anggur asam,pada sebatang hisoplalau mengunjukkannya ke mulut Yesus. Sesudah Yesus meminum anggur asam itu,berkatalah Ia: "Sudah selesai." Lalu Ia menundukkan kepala-Nya dan menyerahkan nyawa-Nya.
-YOHANES 19:28-30.




Setiap insan manusia yang ada di dunia ini,pada hari ini marilah kita sejenak merenungkan bagaimana perjalanan Yesus didunia ini selama DIA hidup.

Bagaimana Yesus datang ke dalam dunia melalui perantara Bunda Maria,bagaimana keadaan Yesus sewaktu DIA lahir,lahirnya di dalam kandang domba yang menurut sebagian orang tempat seperti itu adalah tempat yang sangt tidak lagak untuk melahirkan, dan tidak ada seorang manusiapun yang mau melahirkan bahkan terlahir di dalam kandang domba, benar atau tidak?
tapi YESUS dengan merendahkan diriNya untuk terlahir di dalam kandang domba,Yesus mau mengajarkan kepada kita bahwa kita sebagai manusia harus memiliki sikap kerendah hatian,jangan selalau mau hidup enak terus, karena terkadang hidup tidak selamanya mau enak terus, pasti ada yang namanya susah dan masalah datang silih berganti.


Dalam perjalanan dan pelayanan yang di lakukan oleh Yesus selama DIA ada di dunia ini,Yesus selalau mengajarkan tentang KASIH. Kasih kepada sesama terlebih KASIH kepada ALLAH. Yesus menunjukkan kasihNya dengan menyembuhkan orang-orang sakit,memberi makan 5000 orang,mengusir roh-roh jahat,dan bentuk kasih yang paling besar yang di lakukan oleh Yesus ialah DIA mati di atas kayu salib untuk menebus dosa kita semua,umat manusia. Tapi,sebelum DIA disalibkan Yesus harus dicambuk,diludahi,dicaci maki dan hal-hal keji lainnya yang sebebarnya sangat tidak pantas DIA dapatkan karena   semuanya itu seharusnya ditujukan kepada kita umat berdosa. Yesus tetap membiarkan diriNya diperlakukan seperti itu,kalau DIA mau bisa saja Yesus pangil semua malaikat-malaikatNya dari surga untuk mencambuk balik orang-orang yang ada pada saat itu.Akan tetapi,dengan cara inilah Yesus menunjukkan kasihNya kepada manusia, DIA rela melakukan semuanya agar dosa manusia diampuni. Yesus bisa saja mengampuni dengan mudahnya, tapi DIA mau menunjukkan bukti bahwa seperti inilah dengan cara datang ke dunia dan di salibkanlah DIA ,maka semua dosa manusia akan diampuni,supaya orang-orang menyadari bahwa sesungguhnya mamang DIA adalah Tuhan yang sanggup melakukan segala sesuatu.



Tuhan Yesus sudah melakukan segalanya untuk kita semua, sekakarang marilah dan sepatutnyalah kita melakukan apa yang Tuhan inginkan dalam kehidupan kita. Kita serahkan segala hidup dan kehidupan kita pada Tuhan, kita bersandar hanya kepada DIA saja. Biarkan Tuhan berperkara dalam setiap hal yang terjadi dalam kehidupan kita. Maka denga demikian akan selalu ada ucapan syukur dan doa karena kita menyadari bahwa tanpa campur tangan dan kehendak Tuhan maka kita manusia bukanlah siapa-siapa.



Tuhan mengasihi kita,tapi Tuhan yang adalah pengasih juga tidak akan mau diriNya di permainkan oleh kita manusia yang bukan apa-apa tanpa camput tanganNya.



Buat dan jadikan Tuhan Yesus selalu jadi nomor satu dalam hidup kita.

Maka berkat-berkat Tuhan akan kita terima.
AMIN

0 komentar:

Posting Komentar